Selasa, 08 April 2014

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Berkembangnya Dunia Fashion

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Berkembangnya Dunia FashionBerbicara tentang dunia fashion, maka tidak terlepas dari trend fashion yang selalu berubah dari waktu ke waktu seiring berkembangnya zaman. Hal ini disebabkan karena kebanyakan orang ingin selalu tampil up to date. Perubahan trend fashion telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Beragam model yang unik dan glamor banyak terlihat dipakai oleh kalangan artis dan publik figur yang selalu ingin menjadi trendsetter.


Lalu apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi berkembangnya dunia fashion saat ini? Inilah beberapa faktor yang mendorong berkembangnya suatu trend fashion:

1.    Media Massa
Kita tidak dapat memungkiri bahwa dampak dari media massa terhadap masyarakat sangat berpengaruh, termasuk dalam dunia fashion. Media massa baik media cetak maupun elektronik selalu menyuguhkan informasi-informasi up to date seputar dunia fashion. Melalui kedua media ini, trend fashion disosialisasikan kepada masyarakat.

2.    Dunia Entertainment
Dunia entertainment tentu saja menjadi faktor yang sangat besar dalam penyebarluasan trend fashion di kepada masyarakat. Para selebritas yang selalu tampil di berbagai media dan menjadi idola selalu berganti mode busana mengikuti trend fashion terkini. Hal inilah yang mendorong masyarakat untuk meniru idolanya. Sudah menjadi hukum alam jika sang idola mengikuti trend fashion tertentu bahkan bisa menjadi trendsetter dan pasti akan diikuti oleh penggemar mereka.

3.    Media Internet
Tanpa kita sadari dunia maya juga merupakan salah satu faktor yang dapat merubah trend fashion. Tentu saja informasi mengenai trend fashion terbaru akan cepat menyebarluas di masyarakat. Penyedia busana secara online pun ikut berperan dengan menyediakan beragam busana yang mengikuti trend fashion saat ini.

4.    Dunia Bisnis
Dunia bisnis juga merupakan faktor berkembangnya trend fashion di Indonesia. Mengingat meningkatnya jumlah permintaan di pasar terkait dengan trend fashion yang sedang berkembang. Maka ini menjadi suatu motivasi agar para pelaku bisnis yang menggeluti dunia fashion untuk selalu kreatif menyajikan sesuatu yang up to date untuk ditawarkan kepada konsumen. Dengan membubuhi imajinasi dan kreatifitas para desainer dalam mendesain busana, trend fashion akan dengan mudah berkembang luas.

5.    Dunia Musik
Dunia musik juga menjadi faktor berkembangnya suatu trend fashion. Seperti halnya boyband dan girlband yang mewabah di negeri kita. Boyband dan girlband ini mengikuti trend fashion yang berkiblat pada Korea dan Jepang. Sehingga para penggemarnya pun juga mengikuti trend fashion idola mereka. Saat ini beragam model busana yang kita sebut Korean style banyak kita jumpai. Hal itu akibat dari munculnya boyband dan girlband di blantika musik Indonesia.

Demikian pembahasan tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Berkembangnya Dunia Fashion semoga dapat menambah wawasan Anda dalam berbusana dengan mengikuti perkembangan trend fashion terkini khususnya di Indonesia.

Share This!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates