Jumat, 21 Maret 2014

4 Kota Mode yang Selalu Menjadi Acuan Fashion Dunia

paris
4 Kota Mode yang Selalu Menjadi Acuan Fashion Dunia - Di dunia ini, ada empat kota mode yang menjadi acuan fashion dunia yaitu London, New York, Paris, dan Milan. Keempat kota tersebut memiliki banyak sekali rumah mode ternama yang bergengsi. Model-model pakaian yang dihadirkan oleh para perancang dari kota-kota mode tersebut selalu menarik perhatian para pencinta fashion, menjadi tren di dunia, dan memberikan inspirasi pada para perancang di kota-kota lain di seluruh dunia.

Keempat kota tersebut selalu mengadakan pekan mode sebanyak dua kali setiap tahunnya yang diadakan bergiliran mulai dari New York dan berakhir di Paris. Musim pertama di setiap tahunnya adalah Autumn/Winter untuk busana wanita yang dimulai pada bulan Februari dan berakhir di bulan Maret. Musim kedua adalah Spring/Summer untuk busana wanita yang dimulai pada bulan September dan berakhir di bulan Oktober. Khusus untuk busana pria, pekan mode Autumn/Winter dimulai di Milan pada bulan Januari yang dilanjutkan oleh Paris, sedangkan musim Spring/Summer busana pria dimulai di bulan Juni.

Sebenarnya, peringkat kota mode dunia selalu bergeser setiap tahunnya disebabkan oleh adanya keadaan-keadaan tertentu yang membuat para pencinta fashion lebih condong pada kota-kota tertentu. Sebagai contoh adalah posisi Milan yang pernah menjadi kota mode terbaik di tahun 2009 tetapi posisinya sempat menurun jauh pada tahun 2012 dibawah Barcelona dan bahkan Sao Paolo. Namun, walaupun posisinya bergeser, keempat kota tersebut tetap menjadi acuan fashion dunia.

Baca juga ulasan singkat mengenai Tips Fashion - Agar Penampilan Terlihat Sempurna

Share This!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates