Selasa, 11 Maret 2014

Tips Berbusana Sesuai Bentuk Tubuh

Busana Wanita
Tips berbusana sesuai bentuk tubuh – Berbicara soal wanita maka tidak terlepas dari dunia fashion. Busana wanita yang modis ditambah dengan berbagai aksesoris seperti tas branded, kalung, gelang dan pernak-pernik lainnya akan menambah rasa percaya diri seorang wanita dalam berpenampilan. Penampilan wanita yang menarik dan mempesona dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum pria. Akan tetapi jangan salah memilih dalam menentukan koleksi busana yang kita pakai, ada baiknya kita memilih busana yg sesuai bentuk tubuh kita.



Berikut ini tips berbusana sesuai bentuk tubuh agar terlihat anggun:
-       Wanita dengan bentuk tubuh lurus.
Wanita dengan bentuk tubuh seperti ini sebaiknya mengenakan busana 2 pieces sehingga dapat memberikan efek lekukan pada pinggang. Pilih atasan atau terusan yang memiliki potongan di pinggang atau kenakan ikat pinggang besar/pita yang diikat di pinggang. Gunakan rok rimple agar terkesan bagian bawah tubuh terisi. Jangan memakai atasan yang ketat dan hindari pakaian longgar, atasan yang ketat akan mempertegas bentuk tubuh Anda dan pakaian yg longgar membuat Anda kehilangan lekuk tubuh. Tinggalkan bolero yg membuat Anda tidak memperlihatkan lekuk pinggang.

-       Wanita dengan bentuk Gitar Spanyol.
Untuk wanita yang bertubuh seperti ini tidak perlu ragu untuk memperlihatkan lekuk tubuh, kenakan busana retro tahun 50-an. Jaket bersabuk atau rok pensil juga cocok untuk Anda. Gunakan busana dengan bahan stretch, dan hindari busana yg longgar karena membuat ini akan membuat Anda terlihat besar dan lurus.

-       Wanita dengan bentuk tubuh mungil.
Wanita dengan bentuk tubuh seperi ini sebaiknya menghindari pakaian yang berlapis-lapis dan celana dengan model pipa lebar. Sebaiknya Anda mengenakan cropped jacket dan celana kapri, jika ingin mengenakan rok sebaiknya gunakan rok dengan panjang selutut.

-       Wanita dengan payudara besar.
Untuk wanita dengan payudara besar hal-hal yang harus Anda perhatikan adalah memilih ukuran bra yg sesuai dengan bentuk payudara Anda, korset top juga menjadi pilihan tepat untuk Anda, Pilih pakaian wanita seperti blouse yang ketat di sekitar pinggang dan longgar pada bagian dada. Dengan meminimalkan pinggang akan memberikan ilusi payudara yang lebih kecil. Hal yang harus dihindari adalah hindari pakaian yang terlalu ketat sehingga dapat mempersempit ruang gerak Anda, hindari pakaian wanita dengan bahan rajut melainkan coba dengan cashmere.
Demikian tips berbusana seuai bentuk tubuh kali ini semoga bermanfaat…
Baca juga ulasan mengenai Cara merawat baju batik.

Share This!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates